Cara Merawat Bayi

Cara Merawat Bayi


Bagaimana merawat gusi bayi dan gigi yang mulai tumbuh

Posted: 21 Feb 2013 07:08 AM PST

Apakah saya harus membersihkan gusi bayi saya sebelum giginya tumbuh?

Ya. Bahkan sebelum bayi Anda olahraga gigi pertamanya, itu ide yang baik untuk masuk ke kebiasaan menyeka gusinya dengan kain kasa atau kain basah yang lembut selama waktu mandi. Anda tidak perlu menggunakan pasta gigi apapun. Cukup membungkus kain atau kasa di jari telunjuk Anda dan gosok dengan lembut selama gusinya.

Bakteri dalam mulut biasanya tidak dapat membahayakan gusi sebelum gigi muncul, tetapi sulit untuk mengatakan ketika gigi mulai tumbuh, sehingga Anda akan ingin mulai awal. Mendapatkan bayi Anda terbiasa mulutnya dibersihkan sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari harus membuat lebih mudah untuk transisi ke menyikat gigi di kemudian hari juga.
Apa cara terbaik untuk menyikat gigi bayi saya setelah giginya mulai tumbuh?

Gigi anak mulai muncul (biasanya sekitar 6 bulan), mencari sikat gigi bayi dengan kepala kecil dan pegangan tangan yang cocok untuk Anda. (Jika anak Anda sehat dan masih belum tumbuh gigi pertamanya pada akhir tahun pertama, jangan khawatir – beberapa anak tidak mulai mendapatkan gigi hingga 15 sampai 18 bulan.)

Gunakan dalam jumlah kecil pasta gigi fluoride. Sebuah ukuran sebutir beras (atau smear tipis) adalah semua yang Anda butuhkan. Untuk menghindari memberikan anak Anda terlalu banyak fluorida, pastikan untuk mengikuti rekomendasi ini.

Dua kali sehari, sikat lembut di bagian dalam dan luar dari masing-masing gigi bayi Anda, serta lidahnya (jika dia akan membiarkan Anda), untuk mengusir bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. Tidak perlu untuk membilas, karena anda menggunakan  sedikit pasta gigi. Ganti sikat gigi segera setelah bulu mulai terlihat aus atau terentang.

Saat gigi bayi Anda mungkin cukup jauh terpisah Anda tidak perlu khawatir tentang flossing. Bahkan, tidak ada bukti bahwa flossing gigi bayi membuat adanya  perbedaan. Untuk berada di sisi aman, meskipun, banyak dokter gigi merekomendasikan mulai menggunakan  benang dipermukaan gigi sehingga Anda tidak bisa bersihkan dengan sikat gigi.
Kapan bayi saya membutuhkan fluoride?

Gigi bayi yang sedang berkembang dapat memperoleh manfaat dari fluoride sedikit. Mineral ini membantu mencegah kerusakan gigi dengan memperkuat enamel gigi dan membuatnya lebih tahan terhadap asam dan bakteri berbahaya. Bayi Anda bisa mendapatkan fluoride dari pasta gigi dan dari air.

Catatan: Secara umum, itu bukan ide yang baik untuk memberikan air bayi Anda sampai dia sekitar 6 bulan. Sampai saat itu, dia akan mendapatkan semua yang ia butuhkan hidrasi dari ASI atau susu formula, bahkan dalam cuaca panas. Jika air yang Anda gunakan untuk membuat formula bayi mengandung fluoride, dia akan mendapatkan fluoride dari menyusui botolnya. Baca lebih lanjut tentang pemberian air untuk bayi Anda.

Perlu diingat bahwa sementara fluoride kecil adalah hal yang baik untuk gigi bayi Anda, terlalu banyak dapat menyebabkan kondisi yang disebut fluorosis, yang menyebabkan bintik-bintik putih muncul pada gigi dewasa anak Anda. Inilah sebabnya mengapa penting untuk hanya menggunakan jumlah terkecil dari pasta gigi sampai anak Anda cukup tua untuk belajar bilas dan meludah keluar.

Pasokan air yang  yang diperkaya dengan fluoride yang memadai. (Hubungi air setempat Anda kewenangan untuk mencari tahu tentang Anda). Jika Anda tidak, atau jika anda bisa mendapatkan air dari sumur, Anda mungkin mempertimbangkan membeli test kit dari departemen kesehatan setempat, toko hardware, atau apotek.

Jika hasilnya menunjukkan kandungan fluoride kurang dari .3 bagian per juta, tanyakan kepada dokter anak Anda atau dokter gigi apakah Anda harus memberikan anak Anda suplemen fluoride. (Jumlah yang disarankan untuk anak di bawah 3 adalah .25 miligram per hari). Dokter dapat meresepkan fluoride dalam bentuk tetes yang dapat Anda tambahkan ke botol bayi Anda atau sereal sekali sehari. Para ahli tidak ‘merekomendasikan suplemen fluoride untuk bayi di bawah 6 bulan.

Botol air dan jus buah mungkin mengandung fluoride, meskipun jumlahnya tidak selalu tercantum pada label.

Musik dan bayi (baru lahir sampai 1 tahun)

Posted: 20 Feb 2013 07:11 PM PST

Apakah mendengarkan musik menguntungkan bagi bayi saya?

Tentu saja. Pikirkan tentang bagaimana musik mempengaruhi Anda – bagaimana musik lembut membantu Anda tertidur. Bayi Anda tidak berbeda. Musik bahkan dapat membantu memperkuat bayi prematur. Peneliti dari Brigham Young University mempelajari efek musik pada 33 bayi prematur di unit perawatan intensif neonatal di Utah Valley Regional Medical Center di Provo. Pemutar kaset pipa suara pria dan wanita bernyanyi lullabies ke Isolette setiap bayi selama 40 menit sehari selama empat hari. Ketika dokter memeriksa bayi pada hari keempat, mereka menemukan bahwa bayi yang mendengar musik berat badannya bertambah lebih banyak, dan memiliki tekanan darah rendah dan detak jantung lebih kuat.

Musik dapat menguntungkan Anda, juga. Ia memiliki kekuatan untuk mengangkat semangat Anda, menenangkan saraf berjumbai Anda, dan menggerakkan Anda untuk menari. Dan musik membantu dengan ikatan. Bayangkan sukacita Anda akan berbagi dengan anak Anda ketika Anda bergoyang dengan ketukan melodi yang indah.
apakah musik bisa membuat bayi saya pintar?

Peneliti masih mencari jawaban atas pertanyaan ini karena penelitian tidak banyak tersedia. Beberapa ahli mengklaim bahwa belajar memainkan alat musik membuat anak-anak cerdas dalam matematika, namun kesimpulan yang didasarkan pada penelitian yang difokuskan pada anak-anak, bukan bayi dan balita muda. Misalnya, satu studi menemukan bahwa les piano dapat meningkatkan kemampuan penalaran spasial anak-anak (kemampuan untuk memahami ruang tiga dimensi), namun para ahli diuji hanya 3 – dan 4-year-olds.

Bayi tampaknya dapat memberitahu melodi dari pidato, bahkan jika mereka tidak cukup canggih untuk tahu apa-apa tentang musik. Misalnya, Norman Weinberger, sebuah ilmu kognitif dan profesor psikologi di University of California di Irvine, mengatakan dalam sebuah studi, bayi semuda 4 bulan tampaknya tahu ketika para peneliti memainkan “Happy Birthday” lagu salah.
Apa cara terbaik untuk membuat musik bagian dari kehidupan anak saya?

Alih-alih televisi, membuat stereo, atau alat musik, perlengkapan paling penting di rumah Anda. “Kau menabur benih,” kata Rosalie Pratt, seorang profesor kedokteran musik di Universitas Brigham Young. Menari di sekitar dengan bayi Anda ke lagu jazzy, dan meringkuk di untuk lagu cinta. Pikirkan kehidupan sehari-hari keluarga Anda sebagai film yang perlu soundtrack. Setelah lagu bermain sepanjang waktu akan membantu menumbuhkan minat anak Anda dalam musik, ia menjelaskan, sehingga saat ia tumbuh, ia akan memiliki telinga untuk itu.

Memutar musik pada waktu tidur. Mengasosiasikan lagu tertentu dengan akhir hari untuk melatih anak Anda untuk tidur. Jauhkan suara dan tempo lambat, dan ruangan gelap. Sebaiknya hindari memakai pita go-to-tidur dan meninggalkan ruangan sehingga bayi Anda bisa tertidur untuk itu. “Ketika akhir lagu, bayi Anda mungkin bangun dan membutuhkan Anda untuk datang untuk memulai musik lagi,” kata psikolog Jodi Mindell, tidur Philadelphia pakar pediatrik dan penulis Sleeping Through the Night: Bagaimana Bayi, Balita, dan mereka Orangtua Bisa Dapatkan Tidur malam yang baik. Sebaliknya, memainkan beberapa lagu untuk anak Anda kemudian putar kaset atau CD player off sebelum ia jatuh tertidur.

Bernyanyi untuk bayi Anda. Jangan khawatir tentang bagaimana Anda terdengar – anak Anda tidak akan kritik teknik Anda dan akan mencintai upaya dan perhatian. Penafsiran Anda tidak harus dibatasi lullabies – menyanyikan lagu-lagu selama bermain, juga. Stack sebuah menara blok dan merobohkannya karena Anda bersenandung “London Bridge.” Bahkan permainan sederhana ciluk ba bisa menjadi teater musikal ketika Anda menyanyikan kata-kata keras. Membuat wajah lucu dan gerakan untuk menjaga anak Anda terlibat.
Biarkan anak Anda membuat musik sendiri. Anak Anda juga dapat menikmati menggedor drum, piano, atau gambang, tapi hanya untuk bersenang-senang pada usia ini. Anak-anak tidak mendapatkan manfaat dari bermain alat musik sampai mereka setidaknya 3 tahun. Saat itulah otak sirkuit untuk pelatihan musik mulai matang.

Apakah ada jenis musik yang terbaik untuk anak?

Biarkan preferensi pribadi Anda menjadi panduan Anda. Jika Anda suka musik klasik dan bayi Anda muncul untuk menikmatinya juga, pergi dengan itu. Putar lagu favorit Anda (sentimental atau tidak), atau hal-hal rempah-rempah dengan lagu-lagu Brasil atau Afrika. Apa-apa dengan melodi yang baik akan lakukan, meskipun lagu-lagu lambat mungkin bekerja terbaik untuk orang-orang tidur dan cepat untuk bermain.

Anda mungkin ingin tinggal jauh dari kepala-membenturkan rock, musik grunge, atau rap. Penelitian terhadap hewan menunjukkan bahwa paparan terus-menerus untuk kacau, musik sumbang mengubah struktur otak, kata Dr Pratt. Bahkan tanaman tampaknya membenci jenis musik. Pratt mengatakan ivy tumbuh di sebuah rumah di mana musik klasik dimainkan sepanjang hari berkembang lebih baik dari itu pada rumah-rumah di mana penghuni mengecam hard rock. Ketika datang untuk bermain lagu untuk anak-anak Anda, pikirkan ceria dan sederhana.
Intinya

Tujuan Anda harus menumbuhkan cinta untuk musik pada anak Anda, bukan untuk membuat Mozart berikutnya. Ini harus tentang bersenang-senang dan mengekspos anak Anda untuk suara baru dan irama.

Mengambil isyarat Anda dari bayi Anda. Apakah ia tampaknya menikmati apa yang Anda bermain untuk dia? Apakah dia menjadi animasi ketika Anda sabuk keluar sebuah lagu tertentu? Mengikuti jejaknya, dan kemungkinan Anda akan menaikkan pencinta musik untuk hidup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Bayi

Cara Merawat Bayi

Cara Merawat Bayi